Tuesday, March 6, 2012

10 Mega Situs Menurut Alexa

Alexa sebenarnya merupakan nama feminin yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti "pelindung manusia". Dalam kaitannya dengan artikel kami tentang 10 Mega Situs Menurut Alexa, Alexa yang dimaksud merujuk pada Alexa Internet, anak perusahaan Amazon.com, yang mengoperasikan alexa.com. Alexa Internet, Inc. yang didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat.adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya.
Menurut hasil pemeringkatan Alexa bulan Maret 2012 kami turunkan 10 mega situs yang masuk nominasi. Situs dalam daftar situs top yang diurutkan berdasarkan peringkat 1 bulan traffic rank mereka menurut alexa.

Peringkat 1 bulan dihitung menggunakan kombinasi pengunjung harian rata-rata dan tampilan halaman selama bulan lalu. Situs dengan kombinasi tertinggi dari pengunjung dan tampilan halaman dialah yang berhak mendapatkan status peringkat # 1.


Baiklah kami turunkan situs mana saja yang termasuk 10 Mega Situs Menurut Alexa secara global :


  1. Google

  2. Google peringkat # 1 di dunia menurut tiga bulan peringkat lalu lintas Alexa. Situs ini telah online selama sedikitnya empat belas tahun. Sekitar 30% dari pengunjung ke situs ini berasal dari Amerika Serikat, dan sekitar 26% dari kunjungan ke Google terdiri dari hanya satu tampilan halaman (misalnya, adalah bouncing). Waktu yang dihabiskan dalam kunjungan biasa ke situs ini sekitar dua belas menit, dengan 34 detik yang dihabiskan untuk setiap tampilan halaman.

    Google Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online. Perusahaan ini berbasis di Mountain View, California, dan memiliki karyawan berjumlah 19.604 orang (30 Juni 2008). Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai.


  3. Facebook

  4. Facebook adalah situs yang paling populer kedua di dunia menurut tiga bulan peringkat lalu lintas Alexa. Search engine merujuk sekitar 5% dari kunjungan ke sana. Situs ini telah online sejak tahun 1997, dan waktu yang dihabiskan dalam kunjungan ke Facebook khas kira-kira 24 menit, dengan 52 detik yang dihabiskan untuk setiap tampilan halaman. Sehubungan dengan keseluruhan populasi pengguna internet, audiens situs ini cenderung menjadi pengguna yang menelusuri dari sekolah dan rumah, mereka juga tidak proporsional wanita.

    Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada Februari 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Facebook, Inc. Pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya. Nama layanan ini berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh administrasi universitas di AS dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain. Facebook memungkinkan setiap orang berusia minimal 13 tahun menjadi pengguna terdaftar di situs ini.


  5. YouTube

  6. YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri.

  7. Yahoo!

  8. Yahoo! Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika dengan kantor pusat di Sunnyvale, California (tepatnya di Silicon Valley), yang menyediakan layanan internet secara global, meliputi seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal akan portal web, mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, iklan, pemetaan online (Yahoo! Maps), Yahoo! Video, dan website media sosial dan jasa.

  9. Baidu.com

  10. Baidu, Inc. ((Tionghoa), NASDAQ: BIDU) biasa dikenal dengan sebutan Baidu adalah perusahaan layanan web yang berpusat di Kampus Baidu yang terletak di Distrik Haidian, Beijing, RRC. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk diantaranya Baidu Baike, sebuah ensiklopedi yang dibangun secara kolaboratif. Mereka adalah warga RRC yang belajar di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke China. Baidu.com Inc. adalah merek terdaftar di Kepulauan Cayman.

  11. Wikipedia

  12. Wikipedia adalah proyek ensiklopedia multibahasa dalam jaringan yang bebas dan terbuka, yang dijalankan oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat. Nama Wikipedia berasal dari gabungan kata wiki dan encyclopedia. Wikipedia dirilis pada tahun 2001 oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger, dan kini merupakan karya referensi paling besar, cepat berkembang, dan populer di Internet.

  13. Windows Live

  14. Windows Live adalah brand dari seperangkat layanan dan produk perangkat lunak dari Microsoft, sebagai bagian dari layanan perangkat lunak tambahan mereka. Kebanyakan layanan tersebut merupakan aplikasi situs web yang diakses melalui peramban, meskipun ada pula layanan berupa aplikasi klien yang perlu diinstalasi terlebih dahulu pada komputer pengguna. Ada tiga jenis layanan Windows Live: aplikasi Windows Live Essentials, layanan web, dan layanan mobile. Contoh layanan Microsoft yang tergabung dalam brand Windows Live adalah Windows Live Mail, Windows Live Messenger, Windows Live OneCare, Windows Live Writer, Windows Live SkyDrive, Windows Live Essentials, dan Windows Live Family Safety.

  15. Blogspot.com

  16. Blogger atau Blogspot.com adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010.

  17. Twitter

  18. Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut.
    Semua pengguna dapat mengirim dan menerima kicauan melalui situs Twitter, aplikasi eksternal yang kompatibel (telepon seluler), atau dengan pesan singkat (SMS) yang tersedia di negara-negara tertentu. Situs ini berbasis di San Bruno, California dekat San Francisco, di mana situs ini pertama kali dibuat. Twitter juga memiliki server dan kantor di San Antonio, Texas dan Boston, Massachusetts.

  19. QQ.COM

  20. Tencent QQ, biasanya disingkat QQ, adalah program pengirim pesan instan paling populer di Tiongkok daratan, dan terpopuler ketiga di dunia. Selain program pengirim pesan instan, QQ juga memiliki fitur permainan, hewan peliharaan, nada dering, pengunduhan, dll. Tencent didirikan di Shenzhen, Cina, pada 11 November 1998.



Copyright©2012



Related Articles:

No comments:

Post a Comment