Tuesday, May 15, 2012

Cara Sukses Ujian Cpns

Seleksi Cpns menuntut persiapan yang matang karena persaingan perebutan kursi Calon Pegawai Negeri Sipil semakin ketat dan sulit. Terutama untuk formas-formasi tertentu yang favorit persaingan menjadi lebih tinggi. Kami juga menyampaikan bahwa tidaklah mungkin semua peserta ujian cpns bisa diterima sebagai pns karena persaingan yang relatif ketat. Persaingan yang cukup berat tersebut harus kita siasati dengan mengetahui Komposisi soal seleksi Cpns di Indonesia, sebagai bagian dari Problematika Soal Tes Cpns di Indonesia.

Untuk mengoptimalkan peluang anda supaya bisa lulus ujian CPNS, kami sampaikan tips bagaimana Cara Sukses Ujian Cpns, inilah tips-tips yang patut Anda ketahui :


Cara Sukses Ujian Cpns




  1. Jika memungkinkan, minimal satu bulan sebelumnya berlatihlah soal cpns yang berkualitas. Latihan soal-soal CPNS berkualitas akan membuat anda akrab dengan berbagai jenis dan model soal. Analisa anda dalam mengerjakan soal-soal tersebut juga akan meningkat seiring dengan intensitas latihan yang anda kerjakan.


  2. Dalam soal CPNS jenis TBS tes angka, angka yang muncul dalam soal umumnya adalah angka-angka yang bisa dikerjakan tanpa harus menggunakan rumus-rumus matematika tertentu yang rumit. Oleh sebab itu, anda tak perlu menghafal berbagai macam rumus-rumus matematika yang rumit untuk menghadapi tes CPNS, karena hal itu justeru akan membebani anda saja. Yang diperlukan adalah logika berpikir terstruktur. Dengan banyak latihan soal, logika berpikir anda akan terbantu untuk semakin terstruktur sehingga memudahkan anda mengerjakan soal-soal serupa dengan cepat dan benar.


  3. Saat anda mengerjakan soal-soal CPNS, kondisikan diri anda dalam keadaan konsentrasi penuh, tapi rileks. Tidak tegang. Tidak panik. Tegang hanya akan membuat energi otak anda cepat terkuras. Panik membuat anda mengerjakan soal secara ceroboh dan terburu-buru. Sehingga mudah terkecoh oleh jawaban salah yang sekilas tampak benar.


  4. Jangan menuruti rasa penasaran anda terhadap satu soal tertentu. Ini sangat berbahaya. Rasa penasaran terhadap satu soal tertentu (biasanya terjadi pada soal-soal numerik atau angka) membuat waktu anda terkuras untuk mengerjakan soal tersebut. Selain itu energi otak anda juga turut berkurang secara signifikan.


  5. Efektifkan persiapan anda menghadapi tes CPNS dengan mempelajari dan menguasai Prediksi soal cpns 2012 yang disusun oleh tim ahli bisa didapatkan infonya di situs ini. Dalam prediksi tersebut kami tampilkan major points (materi inti) dan dan perkiraan soal-soal yang akan muncul berdasarkan kecenderungan pola soal selama 10 tahun terakhir.



Untuk mengenal lebih baik lagi tentang soal cpns dan berbagai kiat sukses untuk mempersiapkan ujian cpns Anda silakan baca artikel Soal Cpns, Terima kasih dan semoga sukses Amin!

Ok kami ucapkan selamat belajar soal-soal ujian cpns dan semoga Anda berhasil, Amin Yaa Rabbal Alamin!

Copyright©2012




Related Articles:

No comments:

Post a Comment