Saturday, May 5, 2012

Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J

Add Logo Yamaha Writing Competition Teknologi canggih Yamaha MJET-FI (Yamaha Mixture Jet Fuel Injection) diasumsikan akan lebih irit pada sisi penggunaan bahan hingga 30%, disinilah letak perbedaan teknologi FI Yamaha dengan kompetitor sejenis, pada teknologi FI Yamaha injektor diarahkan langsung ke ruang bakar. Satu lagi keunggulan teknologi FI Yamaha adalah ramah lingkungan. Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) teknologi canggih Yamaha dapat meningkatkan performa mesin dan tentu saja hemat bahan bakar. Artikel ini turut serta mempopulerkan Yamaha Mio J agar lebih sukses lagi. Team Yamaha Indonesia sendiri tetap semangat berpromosi walaupun Target penjualan Motor Motor matic injeksi irit Mio J melebihi target penjualan 25 ribu unit per bulan. Konklusi ini berdasarkan data AISI (Asosisasi Sepeda motor Indonesia), skutik berteknologi Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection (YMJET-FI) itu terjual 29.356 unit. ”Pencapaian target ini menunjukkan Mio J diterima dengan sangat baik oleh pasar Indonesia. Dengan berbagai keunggulannya, kami harapkan memperkuat market share Yamaha dan menjadi nomor satu di kategori skutik yang saat ini paling diminati konsumen Indonesia".

Yamaha Indonesia mengenalkan Motor matic injeksi irit harga murah - Mio J. Dengan tagline Mio J yang berbunyi “Semakin Cepat Semakin Irit…It’s Magic, Yamaha Mio J tampak kian akrab dengan konsumen Indonesia. Mesin injeksi baru diterapkan Yamaha pada motor skubek terbarunya, Mio J. Nantinya Yamaha berjanji akan menerapkan motor injeksi pada motor skubek Yamaha lainnya. Tidak berhenti hanya di Mio J saja.


Yamaha Mio J memiliki 3 varian, yaitu:

1. Varian 1 : Yamaha Mio J CW Teen YMJET-FI (velg racing)
2. Varian 2 : Yamaha Mio J CW YMJET-FI (velg racing)
3. Varian 3 : Yamaha Mio J YMJET- FI (velg jari – jari)

Berdasarkan pengamatan di lapangan, secara umum kami sampaikan keunggulan dari Yamaha Mio J ini, yaitu:

  1. Teknologi YMJET-FI : dirancang memiliki dua katup butterfly, yang dapat meingkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar

  2. DiAsil Cylinder dan Forged Piston memberikan manfaat kompresinya tinggi serta piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamik (dindingnya fleksibel).

  3. Komponen lainnya yang mendukung seperti Fuel Pump yang sangat compact (padat), disrtai low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta bisa mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin.





Kenapa Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J?

Berkaitan dengan permasalahan tersebut kami juga menyampaikan beberapa keunggulan yang kami ketahui :


  1. Yamaha Mio J memiliki mesin baru yang diklaim lebih responsif

  2. Yamaha Mio J dinilai lebih irit dibandingkan produk sejenis dengan kompetitor, Yamaha sendiri berpendapat kuantitas iritnya tahan lama

  3. Yamaha Mio J menggonakan teknologi Yamaha MJET-FI

  4. Yamaha Mio J memberikan garansi 5 (lima) tahun diasil cylinder and forged piston, yang berfungsi mengurangi kerugian tenaga, tegasnya menghasilkan tenaga yang besar namun irit bahan bakar

  5. Yamaha Mio J motor matic dengan performa tinggi secepat jet dengan konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 30% dengan tetap mempertahankan kelincahan yamaha mio pada umumnya.



Dengan ulasan sederhana tersebut kami berkesimpulan bahwa Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J”, ya Mio J begitu unik dan penuh dengan keunggulan selaras tagline-nya Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic!

Update :
Yamaha Motor Indonesia umumkan harga Yamaha Mio J 2013. Yamaha tersedia dalam varian Mio J-FI, Mio J CW-FI dan Mio J-CW Teen FI.

Harga Mio J-FI Rp 11,9 juta, Mio J CW-FI Rp 12,8 dan Mio J-CW Teen FI Rp 12,93. Semuanya harga OTR (on-the-road) Jakarta.

Dewasa ini Mio J baru tersedia Yamaha DDS 1 (Jabodetabek, Banten, Cikarang) dengan jumlah 32.300 ribu unit. Pelopor skutik ini menggunakan mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Yamaha (Indonesia) berani mengklaim Mio J yang menggunakan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) lebih irit 30%

Copyright©2012


Related Articles:

8 comments:

warnetkitadiary said...

Sukses buat yamaha competitionnya masbro
Yamaha Mio J memang motor matic injeksi irit harga murah

Produk Kecantikan Wanita said...

SEmangat gan,...kontes seonya masih lama,..masih banyak waktu :) ..

Ali-Imron said...

seo onpage yang kerennn...

Sharing Web Indonesia said...

promosikan web anda di Sharing Web Indonesia

Bayu said...

pesertanya jago2..

mrifai said...

Motor matic sudah pasti irit dengan sistem injeksi gan, sukses untuk anda :)

Merawat mesin Injeksi said...

ulasannya mantep. tetap semangat dengan kontesnya dan sukses.

andiseo said...

masih semangat gan?? masih ada waktu dan kesempatan loh ^_^

Post a Comment