Thursday, May 24, 2012

Pengumuman UN

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad M. Nuh menyatakan walaupun ada semacam kritik dan masukan, tetapi pemerintah tetap akan menggelar ujian nasional tahun 2013. Ujian nasional tahun 2012 berjalan dengan lebih terpercaya itu indikator keberhasilan pendidikan. Penyelenggaraan UN terbukti memberikan banyak manfaat bagi peningkatan kualitas didik siswa Indonesia, di antaranya dapat mengetahui pemetaan kemampuan siswa secara nasional.

Untuk ujian tahun 2012, hasil pengumumannya sebagian sudah disosialisasikan. Pengumuman UN yang sudah dipublikasikan adalah Pengumuman UN SMA/MA dan Pengumuman UN SMK 2012. Untuk jenjang pendidikan tersebut pengumumannya sudah dipublish dini hari ini sekitar pukul 00.01 WIB.

Dari 4 (empat) jenis perhelatan UN yang belum diumumkan hasilnya ialah UN SD/MI dan UN SMP/MTs. Pengumuman UN SD 2012 menjadi kewenangan setiap provinsi sedangkan Pengumuman UN SMP 2012 dijadwalkan pada tanggal 2 Juni 2012. Adapun mengenai siswa/siswi yang tidak lulus, mereka sebaiknya diarahkan untuk bisa mengikuti program Ujian Nasional Paket. Untuk tingkat SMA/MA dapat mengambil UN Paket C, untuk tingkat SMK disarankan mengikuti UN Paket C Kejuruan, untuk siswa SMP sebaiknya ikut program UN Paket B, dan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) bisa mengikuti UN Paket A, walaupun untuk tingkatan SD/MI jarang siswa yang mengikuti ujian paket karena tingkat kelulusannya UN relatif lebih tinggi dari jenjang pendidikan lainnya.

Saran ini disampaikan oleh kami (team megasitus.com) dengan landasan : daripada mereka mengulang satu lagi lebih baik mengikuti program tersebut karena program tersebut diselenggarakan juga oleh Pemerintah (Kemendikbud dan Kemenag).

Kami mengucapkan selamat kepada para siswa yang lulus, dan yang belum lulus jangan berkecil hati, tetap semangat, dan jangan patah hati :)

Copyright©2012


Related Articles:

No comments:

Post a Comment