Sunday, May 20, 2012

Strategi Sukses Ujian Nasional SD

Ujian Sekolah Dasar baik itu Ujian Nasional atau Ulangan Umum menuntut perhatian lebih dari para pembimbing dan para orang-tua siswa. Kesuksesan menempuh ujian SD bukan hanya sekedar lulus dengan mendapatkan nilai standar (minimal) tapi siswa SD/MI bisa meraih kelulusan dengan nilai yang baik, nilai 8, 9, bahkan kalau mungkin 10. Bagaimana caranya? Kami team megasitus.com memberikan Strategi Sukses Ujian Nasional SD/MI dalam bentuk tips-tips sukses serta berbagai latihan soal yang bisa dimanfaatkan dari situs ini.

Kami yakin bahwa semua orang tua mengharapkan hasil yang terbaik bagi putra-putrinya. Apalagi tingkat persaingan dalam memasuki jenjang pendidikan SMP semakin ketat dari tahun ke tahun.
Banyak ebook diupload di internet. Mereka menguraikan bagaimana strategi belajar, cara mengisi Lembar Jawab computer, manajemen waktu, faktor psikologis dan trik–trik mengerjakan soal. Secara offline pun banyak penerbit yang menawarkan LKS, Bank soal dan pembahasannya. Juga para pengelola bimbingan belajar pun menawarkan program khusus. Entah itu namanya Program Intensif atau program Super Intensife dll. Semua itu baik dan dapat membantu belajar siswa. Namun patut dipertanyakan disini apakah orang tua mengetahui secara pasti kesiapan akademik anak? Jawabannya hampir dipastikan bahwa mayoritas : tidak!

Untuk itulah panduan ini kami susun, agar orang tua mengetahui secara pasti kesiapan akademik putra-putrinya. Bahkan mampu memprediksi perolehan nilai UN di kemudian hari.
Sebab hasil akhir – berapapun nilai yang berhasil dicapai anak, maka yang akan menjadi “ending episodenya” adalah anak dengan orang tuanya. Maksudnya, kalau hasil akhir yang dicapai memuaskan, maka berbahagialah anak dan orang tuanya, sebab kemudahan untuk mendaftar ke jenjang SMP yang diharapkan sudah ditangan. Pada panduan sukses Ujian Nasional yang kami tulis, kami mengajak dan melibatkan para orang tua untuk berpartisipasi aktif dalam memonitor kesiapan dan kemampuan putra-putrinya secara intensif.

Materi untuk persiapan Ujian Sekolah maupun Ujian Nasional meliputi materi dari kelas 4, 5 dan 6. Kalau diprosentase secara global adalah 20%, 20% dan 60%. Untuk mempelajarinya perlu kecerdikan dan kecermatan, agar yang dipelajari tepat sesuai dengan yang akan diujikan. Untuk itu peran orang tua MUTLAK sangat dibutuhkan.
Ujian Nasional adalah Tonggak Sejarah dan Potret Keberhasilan Pendidikan Keluarga

Ujian Nasional bukan hanya sekedar mengejar lulus. Tetapi harus lulus dengan nilai maksimal. Sebab implikasinya seumur hidup. Bagi siswa yang mampu mencapai nilai rerata 9,00 atau lebih, maka “titik terang” telah berada digenggamannya.
Bukan saja kemudahan saat mendaftar SMP Favorit. Tetapi kelak keturunannya pun akan merasa bangga memiliki orang tua yang berprestasi, sehingga dapat menumbuhkan inspirasi untuk belajar dengan sungguh-sungguh.
Nah e-book kami tidak membahas lagi teori-teori belajar, tetapi langsung menukik, bagaimana mengarahkan anak untuk mengerjakan soal-soal sesuai dengan KISI-KISI atau SKL 2012.
Buat apa sibuk cari Bocoran UN SD, jika kita dapat memprediksi pola soal yang akan keluar?

Kami sudah mempelajari pola-pola soal yang telah keluar untuk Ujian nasional sejak 2009, 2010 dan 2011. Untuk itu kami juga dapat memprediksi tipe soal seperti apa yang akan di ujikan pada UN 2012. Tetapi kami mencoba untuk tidak takabur, karena segala sesuatunya atas kehendak Yang Maha Kuasa.

Kami merekomendasikan pada orang-tua siswa atau guru pembimbing untuk dapat memiliki paket Rahasia Sukses Ujian Nasional SD/MI yang dibuat oleh pakar pendidikan yang berpengalaman. Kami bekerjasama dengan Bapak Drs. Warsono, MM untuk memberikan berbagai materi yang dibutuhkan dalam rangka kesuksesan ujian sekolah dan ujian nasional bagi putra/putri Bapak/Ibu, simak selengkapnya disini. Semoga sukses, Amin!

Copyright©2012

Related Articles:

No comments:

Post a Comment