Wednesday, May 16, 2012

Tips Menjawab Tes Skala Kematangan

Tes Skala Kematangan atau Maturity Test dewasa ini dijadikan salah satu materi yang harus dikuasai oleh para peserta ujian cpns karena jenis tes ini diujikan dalam seleksi cpns. sesungguhnya merupakan sebuah tes psikologi yang mengukur tingkat kedewasaan (kematangan sikap) seseorang dalam bertindak terhadap situasi tertentu. Ujian Tes Skala Kematangan bertujuan untuk mengukur tingkat kedewasaan seseorang dalam menghadapi situasi tertentu, yakni sesuatu situasi yang umumnya dipandang sulit. Bagaimana Tips Menjawab Tes Skala Kematangan? Karena umumnya tes ini tidaklah terlalu sulit yang terpenting Anda harus berusaha agar mengerjakan soal jenis ini "secara jujur", sehingga anda dapat menilai diri sendiri sampai dimana tingkat kedewasaan anda.


Setelah anda mengetahui tingkat kedewasaan anda, maka tugas anda sekarang adalah melatih kedewasaan anda dengan cara meningkatkan setiap aspek kedewasaan. Bila dijabarkan, dewasa ini berarti anda harus bertanggung jawab, harus punya integritas, harus jujur, harus punya pengendalian diri (tidak mudah marah), harus mampu beradaptasi terhadap suasana baru, harus tegas, harus percaya diri, harus punya inisiatif, harus tekun, harus kreatif, harus menghargai orang lain, harus bertoleransi terhadap orang lain, harus efisien dalam melaksanakan pekerjaan, dan harus memiliki kepedulian lingkungan. Memiliki karakter-karakter tersebut diatas memang tak mudah. Namun bila anda berlatih untuk membiasakan diri, maka andapun akan menjadi seorang yang lebih dewasa, lebih dihormati orang lain, lebih berwibawa dan karir andapun lebih meningkat secara signifikan.

Untuk mengenal lebih baik lagi tentang soal cpns dan berbagai kiat sukses untuk mempersiapkan ujian cpns Anda silakan baca artikel Soal Cpns, Terima kasih dan semoga sukses Amin!

Copyright©2012


Related Articles:

No comments:

Post a Comment