Monday, May 14, 2012

Tips Sukses Ujian Psikotes

Ujian psikotes bagaimana pun memerlukan persiapan khusus karena soal psikotes seringkali membuat susah para peserta tes. Dengan dasar pemikiran semacam itu kami mencoba membuat suatu tips psikotes yang berjudul Tips Sukses Ujian Psikotes. Silakan Anda cermati artikel kami tentang Tips Sukses Ujian Psikotes di bawah ini, Terima kasih!


Tips Sukses Ujian Psikotes



Bagi Anda yang akan menghadapi ujian psikotes untuk ujian calon karyawan/Cpns atau dalam rangka kuliah di Perguruan Tinggi, Tips penting yang kami buat diharapkan dapat mengoptimalkan perolehan skor anda agar lulus psikotes dan diterima di perusahaan atau di universitas yang Anda idamkan.


  • Pelajari bentuk-bentuk dan atau jenis-jenis soal psikotes dengan baik. Pengenalan ini penting artinya untuk mengakrabkan diri anda dengan soal-soal psikotes sehingga lebih memudahkan anda sendiri pada waktu mengikuti ujian psikotes yang sebenarnya.


  • Ketika menghadapi ujian psikotes grafis seperti DAP, Baum Tree Test, HTP, atau Tes Wartegg, jagalah kertas gambar anda tetap rapi dan bersih. Jangan kotor, terlipat-lipat, dan kusut. Karena ini menunjukkan kepribadian anda yang tidak teratur, tidak rapi dan tidak perencanaan anda tidak tertata dengan baik.


  • Ketika menghadapi ujian psikotes kepribadian seperti Enneagram, dan MBTI, jadilah diri anda sendiri yang terbaik. Jawablah pertanyaan yang paling sesuai dengan kondisi diri anda. Ini dipandang penting karena dengan jawaban anda yang jujur tersebut, tim rekrutmen dapat menempatkan anda pada posisi yang paling tepat sesuai dengan karakter kepribadian diri anda.Sehingga potensi diri anda dapat dioptimalkan oleh perusahaan.


  • Ketika menghadapi tes kuantitatif (tes angka/numerik), anda harus ingat bahwa setiap soal bobot nilainya sama. Jadi, alokasikanlah energi konsentrasi dan waktu Anda pada seluruh soal secara merata. Jika Anda tidak mampu menemukan jawaban pada soal tertentu, jangan terpaku dan jangan penasaran pada soal tersebut. Karena hal ini dapat menguras energi, menguras konsentrasi, dan menguras waktu anda yang sangat terbatas.


  • Ketika menghadapi tes kode dan ingatan, cermatilah keunikan yang dimiliki oleh setiap kode yang ada. Dengan mencermati keunikan kode ini, akan sangat membantu anda mengingatnya. Selamat menempun tes psikotes semoga sukses!



Untuk mengenal lebih baik lagi tentang Psikotes dan dalam rangka mempersiapkan ujian psikotes Anda silakan baca artikel yang kami buat dengan judul Soal Psikotes di link ini, Terima kasih.

Copyright©2012


Related Articles:

No comments:

Post a Comment